MKNU KE 262: MENEGUHKAN MILITANSI KADER NU

MKNU KE 262: MENEGUHKAN MILITANSI KADER NU

Direktur Pusiat Mengikuti MKNU ke 262

Tangerang Selatan, 11-13/12/20. Pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kota Tangerang Selatan mengadakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) ke 262 yang digelar di Pusdiklat Kemeneg RI, Ciputat 11-13 Desember 2020.

Acara ini dirangkai dengan musyawarah kerja cabang (Muskercab) PCNU Tangerang Selatan. Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus PCNU Tangsel dan Pengurus ranting NU se Tangerang Selatan.

Salah satu pesertanya adalah Dr. H. Hasani Ahmad Said yang juga pengurus PCNU Tangerang Selatan dan juga pendiri Pusiat Elhasani.

Acara ini sangat penting agar mengenal lebih dekat NU, amaliah dan harokah NU. Pada acara ini juga bukan hanya dikenalkan sejarah dan amaliahnya, tapi juga dikader militansi sebagai warga NU. Demikian tutur Dr. H. Hasani Ahmad Said, M.A. peserta MKNU dan juga dosen tetap ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Adapun rangkaian materi pada Madrasah Kader NU angkatan ke 262 sebanyak 12 belas yaitu: relasi dan respon NU terhadap ideologi negara, arah dan cita-cita perjuangan NU, dakwah dan media, Islam Nusantara, perjalanan satu abad NU dan puncaknya dilakukan muhasabah dan pembaiatan yang dilakukan setelah shalt sunnah hajat dan istighosah tepat pada pertengahan malam hingga dini hari yang langsung dipimpin dan diisi langsung dari PBNU.

Acara ini dibuka oleh wakil menteri Agama RI, dan diberikan pembekalan oleh Sekjen PBNU.[admin].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat Previous post Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat Menggelar Pendidikan Kaderisasi Ulama Angkatan 4 & 5
Next post AJAKAN DONASI WAKAF MEDIA PUSIAT (PUSAT STUDI ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR) ELHASANI